Friday, July 15, 2011

Blogger dan Picasa Akan Ganti Nama

Setelah mempublikasikan jejaring sosial Google Plus (Google+), Google akan mengganti dua nama layananya yang sudah terkenal yakni Picasa dan Blogger sebagai bagian dari integrasi ke jejaring sosial tersebut .
Seperti dikutip dari situs Mashable.com Picasa akan diganti namanya menjadi Google Photos dan Blogger akan diganti namanya menjadi Google Blogs, Picasa adalah penyedia album foto online sedangkan Blogger adalah penyedia layanan blog gratis. Langkah rebranding semacam ini bukan yang pertam kali dilakukan Google. Sebagai contoh, setelah mengakuisisi layanan VoIP GrandCentral pada 2007, Google kemudian mengganti namanya menjadi Google Voice pada tahun 2009 saat disediakan untuk publik.
Selain itu, rebranding akan memperkuat merek Google. Pengguna Picasa dan Blogger selama ini mungkin tidak tahu kalau menggunakan produk Google meski untuk masuk sudah dipaksa menggunakan satu alamat login tunggal. Picasa merupakan produk hasil akuisisi tahun 2004, tetapi namanya tidak diubah saat itu. Begitu juga halnya Blogger yang dibeli Google dari Pyra Labs tahun 2003.
(Sumber : http://kabarit.com)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons