Wednesday, July 11, 2012

Jokowi Kunjungi Cagub Lain


 foto

Jakarta Joko Widodo bakal menyambangi kandidat calon gubernur lainnya akhir pekan ini. Sebab, Jokowi harus kembali ke Solo hari ini, 12 Juli 2012, untuk menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta.

Jokowi dijadwakan kembali ke Jakarta pada Jumat malam. "Karena harus ke Solo, mungkin baru akan mulai menyambangi kandidat satu demi satu akhir pekan ini," kata anggota tim sukses Jokowi-Ahok, Charles, Kamis.

Rencananya, Jokowi pada akhir pekan ini menyambangi Hendardji Soepandji, Faisal Basri, dan Alex Noerdin. Jokowi sendiri mengaku sudah mendapat lampu hijau dari tiga kandidat serta Hidayat Nur Wahid untuk membangun koalisi.

Sambil menunggu proses penghitungan suara, timses Jokowi-Ahok berencana melakukan konsolidasi untuk menyusun strategi ''kampanye'' putaran kedua. Menurut Charles, di putaran kedua nanti, Jokowi-Ahok akan lebih banyak mengutamakan dialog-dialog dengan warga.

Berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei, Jokowi-Ahok memenangi putaran pertama pemilihan gubernur. Lingkaran Survei Indonesia mencatat Jokowi-Ahok meraup suara 43,07 persen. Sedangkan pesaing terdekat mereka, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, meraih 38,08 persen.

(Sumber : Tempo)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons