Monday, May 2, 2011

Indonesia Harus Waspada!!! karena Osama Bin Laden Tewas,

 JAKARTA - Pemerintah Indonesia diimbau tidak menyikapi secara berlebihan kematian gembong teroris Osama bin Laden dalam baku tembak dengan militer Amerika Serikat di Pakistan.

“Pemerintah harus bersikap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Hal ini karena kematian Osama disikapi secara berbeda di antara masyarakat Indonesia yang bermayoritas Islam dengan masyarakat AS,” ungkap Guru Besar Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana kepada okezone di Jakarta, Senin (2/5/2011).

Hikmahanto lantas menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang unik karena menjadi korban akibat terorisme, namun di saat bersamaan banyak pelaku teror berasal dari Indonesia.

Menyikapi soal informasi tewasnya Osama, Hikmahanto menyarankan pemerintah harus melakukan tiga hal. Pertama, mengkomunikasikan dan menegaskan kepada publik di Indonesia bahwa terorisme harus dipisahkan dari ajaran Islam. Tewasnya Osama tidak berarti menghancurkan Islam.

Kedua, pemerintah berikut jajarannya meningkatkan kewaspadaannya di berbagai lini, terutama yang berbau AS, agar dapat dideteksi secara dini bila ada kejanggalan dan mengarah pada serangan balik bagi yang bersimpati atas kematian Osama.

“Terakhir, mengimbau kepada masyarakat untuk turut waspada dan menyampaikan kepada aparat bila ada kecurigaan,” tandasnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memastikan pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama bin Laden tewas dalam sebuah  operasi militer di wilayah Pakistan. “Kami pastikan Osama Bin Laden telah tewas," ungkap Presiden Obama dalam konferensi persnya seperti dikutip dari CNN, Senin (2/5/2011).

"Sebuah tim kecil dikirim ke sebuah rumah yang diduga tempat bersembunyi Bin Laden. Baku tembak kemudian terjadi di rumah tersebut," lanjutnya.

Obama menambahkan bahwa operasi tersebut telah berlangsung selama sepekan. Kematian Bin Laden akhirnya dapat dipastikan Minggu malam waktu setempat.
(sumber : http://news.okezone.com)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons